Cara Mudah Mengecek dan Mengetahui Iphone Asli atau Palsu (KW)

Ada tiga cara dasar untuk memeriksa apakah iPhone Anda asli atau palsu. saya telah mengelompokkannya menjadi tiga indikator - indikator fisik, kinerja, dan sistem.


Indikator Fisik


Anda perlu memeriksa tanda-tanda fisik ini untuk memastikan bahwa iPhone Anda adalah yang asli:


  1. Periksa sekrupnya.
    IPhone asli menggunakan sekrup keamanan pentalobe sedangkan yang palsu menggunakan sekrup lintas normal. Sekrup keamanan pentalobe, dari namanya, memiliki lima lobus yang menyediakan sistem anti-perusak untuk iPhone. Ini adalah indikator yang baik bagi konsumen untuk memastikan bahwa mereka membeli iPhone asli.
  2. Periksa tombol fisik.
    Kualitas fisik lain yang perlu diperhatikan adalah pada iPhone asli, tombol tidur / bangun ada di sudut kanan atas, sementara sakelar volume dan sakelar dering ada di sisi kiri atas. Jika sakelar atau tombol tidak berada di tempat yang seharusnya, maka telepon yang Anda lihat palsu. Beberapa iPhone palsu memiliki tombol di posisi yang tepat, namun, rasakan tombol-tombol itu dengan menggerakkannya. Tekan tombol berulang kali untuk memeriksa apakah tidak longgar dan tidak dipasang dengan benar. IPhone Klon memiliki kualitas tombol yang buruk.
  3. Periksa layar.
    Layar iPhone asli harus jelas dan tidak pixelated. Layar iPhone menggunakan layar retina yang memiliki kerapatan piksel lebih tinggi sehingga layarnya terlihat lebih segar, lebih hidup, dan penuh warna. IPhone palsu memiliki layar berwarna kusam karena murahnya komponen mereka.
  4. Periksa logo Apple.
    Di bagian belakang ponsel, Anda harus melihat logo iPhone. Jika Anda tidak dapat menemukan logo, maka itu bukan iPhone asli. Beberapa iPhone klon sangat bagus dalam meniru yang asli sehingga mereka juga memiliki logo di belakang. Namun, Anda dapat menggosokkan jari Anda di atas logo. Anda akan merasakan transisi dari penutup telepon ke logo Apple jika Anda memegang yang palsu.
  5. Periksa layar pembuka.
    Ini juga suatu keharusan, terutama jika Anda tidak dapat membedakan yang palsu dengan yang asli dengan melihat fitur fisik. Coba matikan lalu hidupkan iPhone. IPhone palsu akan memiliki layar sambutan, seperti kata "Selamat Datang," sedangkan yang asli akan menampilkan logo iPhone. Di layar beranda, Anda akan menemukan ikon iPhone Store. Cobalah untuk mengkliknya. Jika itu membawa Anda ke Google Store, maka Anda tahu harus berpikir apa.
  6. Periksa font.
    Hal lain yang membuat iPhone palsu benar-benar lucu adalah ketika Anda mencoba memeriksa font pada pesan Anda, itu memberi Anda karakter Cina, jadi Anda harus mengonfigurasi ponsel Anda untuk mengaktifkan pengaturan bahasa Inggris.
  7. Tanyakan berapa banyak kartu SIM yang dapat digunakan.
    Ketika Anda memeriksa berapa banyak kartu SIM yang berjalan di iPhone, dealer yang palsu mungkin dengan bangga memberi tahu Anda bahwa Anda dapat menggunakan dua kartu SIM yang berjalan pada saat yang sama. Maka Anda akan tahu bahwa Anda mendapatkan iPhone dual SIM palsu yang diautentikasi. IPhone hanya dapat menggunakan satu kartu SIM. IPhone asli harus memiliki label yang mengatakan itu dirancang oleh Apple California dan dirakit di Cina. Tanpa tanda semacam ini, ponsel Anda adalah tiruan.

Indikator Performa


Alasan utama mengapa iPhone palsu ada adalah karena orang ingin mendapatkan iPhone dengan harga lebih murah. Dengan harga yang lebih murah dari perangkat ini muncul kinerja telepon yang buruk. Ini adalah tanda yang jelas:


  1. Kualitas kamera.
    IPhone asli memiliki kualitas kamera superior sedangkan yang palsu mengambil foto yang buruk dan buram. IPhone yang meyakinkan secara fisik dengan foto-foto buruk, terlepas dari kondisi pencahayaan, adalah iPhone palsu yang mungkin. Coba mode kamera lain termasuk merekam video dan lihat seberapa buruk iPhone palsu mengambil gambar dan video.
  2. Kemampuan multi-tasking.
    Buka aplikasi Musik lalu mainkan di latar belakang. Buka aplikasi lain dan periksa bagaimana kinerja ponsel. IPhone palsu mengalami kesulitan mendukung dua aplikasi sekaligus. iPhone asli berjalan dengan lancar meskipun beberapa aplikasi dibuka.
  3. Scroll Cepat di antara layar aplikasi.
    Lakukan gulir cepat ke kiri dan kanan layar beranda. IPhone palsu jelas akan ketinggalan dan tidak akan bisa mengikuti Scroll Anda.

Indikator Sistem


Anda dapat memeriksa indikator sistem ini untuk membedakan iPhone asli dari yang palsu:


  1. Cari nomor seri.
    Anda dapat memanggil kode "* # 06 #" pada dialer Anda untuk menampilkan nomor seri iPhone Anda. Di telepon, buka "Pengaturan," pilih "Umum," lalu klik "Tentang." Ini akan memnampilkan nomor seri anda. Anda kemudian dapat mengakses situs web Apple, di mana Anda dapat memasukkan nomor seri iPhone Anda untuk melihat apakah itu adalah iPhone asli. Di situs web, masukkan nomor seri perangkat keras Anda. Jika situs tersebut mengatakan bahwa kode tersebut tidak valid, maka iPhone Anda adalah tiruan.
  2. Periksa kapasitas memori.
    IPhone asli memiliki kapasitas penyimpanan tetap dan tidak dapat diperluas. IPhone palsu membutuhkan kartu memori untuk memperluas kapasitas memorinya. Jika Anda menemukan slot kartu memori di bagian belakang atau samping telepon, maka mulailah mundur karena Anda melihat yang palsu.
  3. Periksa Siri.
    Aplikasi Siri hanya dapat diluncurkan pada iPhone asli. Siri tidak bekerja sama sekali pada iPhone palsu.
  4. Coba periksa sistem operasinya.
    Jika Anda melihat aplikasi apa pun selain iOS, aplikasi itu 100 persen palsu. Apple menggunakan iOS berpemilik sebagai sistem operasi resminya.
  5. Coba sambungkan ke iTunes.
    Hubungkan ponsel Anda ke komputer dan coba jalankan dengan iTunes. Jika Anda menerima kesalahan, itu berarti iTunes tidak mengenali telepon Anda; karena itu tidak terdeteksi dan palsu.
  6. Periksa aplikasi bawaan.
    IPhone asli harus memiliki aplikasi Apple bawaan, seperti Compact, Kompas, Pengaturan, Kalkulator, Musik, dan Foto. Jika salah satunya tidak ada, ponsel mungkin sudah di-jailbreak. Untuk memastikan Anda memiliki ponsel asli, cobalah untuk mengembalikan firmware asli. Jika beberapa aplikasi bawaan masih hilang setelah mengembalikan firmware asli, maka Anda tahu apa itu - iPhone tiruan.

Tips Lainnya



  • Tanyakan tentang garansi.
    Penjual iPhone palsu tidak akan memberi Anda garansi ke pusat layanan iPhone bersertifikat.
  • Perhatikan harganya.
    Jika dijual jauh lebih murah daripada harga yang disarankan iPhone biasa, maka pikirkan dua kali sebelum membeli produk. Jika harga terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, kemungkinan besar, iPhone itu palsu.
  • Bawa ke toko iPhone.
    Jika ponsel Anda lulus semua tes yang disebutkan di atas, tetapi Anda masih ragu, kunjungi toko iPhone terdekat. Mintalah teknisi mereka untuk memeriksa telepon Anda. Mereka dapat menjalankan tes diagnostik untuk memeriksa keaslian perangkat Anda.
Blogger
Disqus
Mau Komentar Dari Mana ?

No comments