Mengenal Lebih Jauh Apa itu Google Adsense



Bagi kalian yang masih baru mengenal dunia Blogging, pastinya sedikit asing dengan Apa yang di maksud dengan google adsense, Baik karna topik saya juga sudah mulai memasuki adsense, saya akan membahas dari awal pengenalan terhadap google adsense.

Mengenal Google Adsense


Google adsense merupakan sebuah produk google dimana para blogger, Youtuber, pemilik sebuah situs, dapat mendaftarkan situs mereka di sini dengan tujuan menuai hasil dari konten/Video yang di unggah dengan menampilkan iklan dari adwords pada situs atau video.
Jadi, Adsense ini bisa di sebut sebagai perusahaan periklanan yang paling populer di antara perusahaan periklanan lain yang ada di dunia.

Jika kalian mendaftarkan situs/channel youtube kalian pada adsense, kalian akan memperoleh receh demi receh dari konten/video yang kalian buat

Sejarah Mendaftar Adsense


Dulu, sebelum 2012-2013 Google adsense ini hanya menerima konten konten dengan menggunakan bahasa internasional (bahasa inggris), oleh karenanya tidak heran jika kalian menemukan blog orang indonesia dengan konten bahasa inggris pada tahun tersebut.
Namun, Semenjak 2013-2014, Google sudah mulai membukakan pintu hatinya nya dengan mulai di terimanya blog blog berkonten bahasa indonesia.

Selain dengan kabar gembira mulai di terimanya blog berkonten bahasa inggris, juga memberikan dampak lain yakni dengan sulit nya blog di terima oleh google adsense baik itu blog dengan konten bahasa inggris maupun berbahasa indonesia.



Konten Yang tidak Akan di terima oleh adsense


Saya sempat membaca artikel artikel bantuan google tentang adsense dan menemukan konten konten yang 99% tidak akan di terima oleh pihak google adsense di antaranya :
  • Konten pornografi, dewasa, atau vulgar
  • Konten kekerasan
  • Perkataan yang mendorong kebencian (termasuk konten yang memprovokasi agar timbul kebencian atau mendorong kekerasan terhadap individu atau kelompok berdasarkan ras atau etnis asal, agama, kecacatan, jenis kelamin, usia, status veteran, atau orientasi seksual/identitas gender), pelecehan, penindasan, atau konten serupa yang menganjurkan untuk menyakiti seseorang atau suatu kelompok.
  • Bahasa tidak sopan yang berlebihan
  • Konten peretasan/pengoprekan
  • Perangkat lunak atau konten lainnya yang melanggar Kebijakan Perangkat Lunak yang Tidak Diinginkan
  • Malware (perangkat lunak perusak) atau adware (perangkat lunak iklan)
  • Konten obat-obatan terlarang dan peralatannya
  • Konten yang mempromosikan, menjual, atau mengiklankan produk yang didapat dari spesies langka atau terancam punah.
  • Penjualan bir atau minuman keras
  • Penjualan tembakau atau produk turunan tembakau.
  • Penjualan obat resep
  • Penjualan senjata atau amunisi (misalnya senapan, komponen senapan, pisau tempur, pistol kejut listrik)
  • Penjualan atau penyebaran tugas atau makalah kuliah
  • Konten seputar program yang mengompensasi pengguna untuk mengklik iklan atau penawaran, melakukan penelusuran, menjelajah situs web, atau membaca email
  • Konten lainnya yang ilegal, mempromosikan aktivitas ilegal, atau melanggar hak hukum orang lain
Sumber : Google

Memverifikasi Alamat dan Pembayaran


Pihak Google adsense sangat ingin memberikan yang terbaik untuk seluruh client nya, untuk itu maka adsense membuat sebuah program bernama Verifikasi PIN (Personal Identifcation Number). Program ini bertujuan agar para publisher adsense menerima hasil jerih payah mereka dengan tepat (tidak salah orang). Verifikasi PIN ini berupa sebuah kode yang di kirimkan ke alamat kalian yang di gunakan untuk mendaftar pada program mereka, oleh karena itu, sesuaikan alamat kalian dengan KTP masing masing dan Kode tersebut yang harus di input pada dashboard Google adsense.

Kapan Verifikasi PIN itu di Berikan ? Menurut yang saya baca di support.google.com , Verifikasi PIN akan di kirimkan setelah saldo adsense kalian terisi dengan jumlah $10 Dollar atau sekitar 13.500 (kurs saat postingan ini di buat).

Sebelumnya, para publisher adsense di indonesia sering melakukan pembayaran melalui western Union karena uang yang di kirim terjamin ke amanannya. Tapi, saat ini adsense sudah menambahkan metode pembayaran baru dengan Wire Transfer yakni pembayaran yang di lakukan dengan mengirimkan uang langsung ke rekening lokal milik kalian. Sebelum Mendapatkan pembayaran dengan metode wire transfer ini, kalian juga di haruskan memverifikasi kepemilikan rekening. Jika saldo adsense kalian sudah mencapai $10 dolllar, kalian akan di kirimkan sejumlah uang dengan nilai sedikit dan angka tersebut yang harus kalian input ke dashboard adsense kalian.
Blogger
Disqus
Mau Komentar Dari Mana ?

No comments